Saat Rocky Gerung, Said Didu, dan Syahganda Nainggolan Bisa Bungkam: Catatan Ilham Bintang

oleh -

Saat Rocky Gerung, Said Didu, dan Syahganda Nainggolan Bisa Bungkam: Catatan Ilham Bintang

Ini momen langka. Mungkin bagi aktifis dan pemikir sekelas Rocky Gerung, Said Didu, Syahganda Nainggolan, Ahmad Yani, dan Ferry Juliantono, bisa beberapa jam berkumpul tanpa orasi yang seperti biasa dengan analisis tajam menyelami ke kekedalaman masalah-masalah aktual. Hari itu mereka ” puasa” bicara politik.
Hanya ngobrol “ngalor ngidul ” disertai derai dan gelak tawa panjang dari siang sampai sore, menjelang Maghrib.
Peristiwa itu terjadi Sabtu ( 2/7) siang di “Kebonnya Oma”, Komplek Taman Villa Meruya, Jakarta Barat.
Saya mengistilahkan, lima sahabat itu sedang menikmati momen- momen ” memanusia” atau menikmati hidup secara “normal”. Lepas dari rutinitas yang menjadikannya seperti “mesin”, sebagai konsekwensi sekian tahun konsisten mendengungkan perubahan ke arah lebih baik segala aspek kehidupan di Tanah Air. Sekitar 5 jam mereka tertawa lepas, terpingkal- pingkal “dibungkam” Anwar Fuady yang “berstand up comedy”, melakonkan dirinya dalam beberapa episode kehidupan yang lalu.

Baca Juga:  Popda Aceh XVI 2022 Berakhir, Kontingen Aceh Tamiang Raih 22 Medali

Sekedar mengingatkan, DR Anwar Fuady adalah aktor film legendaris Indonesia. Dia seniman pertama yang sampai sekarang masih satu-satunya yang pernah mengajukan diri menjadi calon presiden pada tahun 2004 lewat Konvensi Partai Golkar. Saat ini Anwar Fuady politikus Partai Hanura dan Ketua Umum Koordinator Nasional Jokowi Centre.

No More Posts Available.

No more pages to load.