Ketua Umum Alumni (KU A) SMKN 4 Padang Ajak Alumni Ikutserta Majukan Sekolah

oleh -

Ketua Umum Alumni (KU A) SMKN 4 Padang Ajak Alumni Ikutserta Majukan Sekolah

Semangatnews.com, Padang – Ketua umum alumni SSRI/SMSR/SMK Negeri 4 Padang se-Indonesia, Yusman, mengajak dan menghimbau semua alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang dari seluruh angkatan dimana pun berada, baik di seluruh pelosok tanah air maupun di luar negeri untuk bersama-sama saling bahu membahu dan tanpa pamrih bersama almamaternya mendukung kemajuan sekolah.

Sekolah yang kuat selain ditentukan oleh SDM guru, tenaga administrasi, Dunia Usaha dan Dunia Industri, masyarakat dan pemerintah juga sangat ditentukan oleh peran strategis para alumninya dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya suatu lembaga pendidikan seperti SMKN 4 yang dulu dikenal dengan nama SSRI-SMSR Negeri Padang dan dalam sejarahnya cuma ada 3 di Indonesia.

Hal itu disampaikan ketua umum alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se – Indonesia, Yusman, saat dihubungi sekaitan rencana dan program HUT ke 54 sekolah berbasis budaya ini, 25 September 2019 mendatang yang telah disusun dan dirancang panitia secara bersama dengan pihak sekolah beberapa waktu lalu.

Menurut Yusman, pematung nasional yang karya-karya monumentalnya tersebar di seantro nusantara itu, menyebutkan, ia sejak SD, SMP menjadi pelajar di kabupaten Pasaman. Memasuki SLTA ia memilih SMSR Negeri Padang dengan jurusan Seni Dekoarasi Interior dengan lama pendidikan 4 tahun.

Di SMSR Negeri Padang inilah ia merasakan soal pembentukan sikap dan talenta sebagai orang seni rupa ia rasakan, karena bersinggungan dengan pembentukan karakter selama 4 tahun. Sesama siswa satu angkatan siswa ditantang untuk selalu berkompetensi melahirkan karya-karya terbaik yang diberikan oleh guru-guru, baik di sekolah maupun di luar sekolah, ujar Yusman mengenang masa lalunya.