Siti Suarni Alumni Merindukan SMKN

oleh -

Siti Suarni Alumni Merindukan SMKN

Semangatnews.com. Padang – Siti Suarni (46 th) satu dari ribuan alumni SMSR Negeri Padang jurusan Seni Lukis tahun 1992 yang lebih seperempat abad lalu merantau ke negeri Jiran Malaysia datang lebih awal ke ranah Minang guna menghadiri peringatan HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, CangkehLubuk Begalung, Padang yang acara puncaknya digelar 25 September 2019 mendatang.

Tanpa terasa waktu 25 tahun sudah saya lewati di negeri negeri Jiran Malaysia setelah menamatkan pendidikan di SMSR Negeri tahun 1992 silam. Rasa rindu, kangen, cinta terhadap almamater dan ingin berbaur kembali bersama teman-teman di sekolah dulu tak dapat dibendung. Begitu mendapat khabar ada kegiatan HUT ke 54 sekolah saya dulu, saya langsung pulang ke Indonesia, ujar Siti Suarni dihadapan panitia HUT sekolah ini, Jumat (20/9).

Siti Suarni di damping sejumlah teman-teman seangkatannya di jurusan seni lukis 1992 yang ada di Sumatera Barat, Yasrul Sami Batubara (alumni dan dosen seni rupa UNP), Defi Yandra (pengusaha dan desainer) di SMKN 4 Padang diterima langsung Kepala SMKN 4 Padang, Taharuddin, S.Pd, MM dan sekum panitia Muharyadi. Siti Suarni menyatakan siap bergabung dengan teman-teman alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se – Indonesia nantinya guna memeriahkan HUT ke 54, di Kampus SMKN 4 Padang.

Siti Suarni, menuturkan, ia selama di Malaysia menggeluti bisnis seni dan kuliner Indonesia yang dimulai dari nol. Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerja keras, usaha saya mulai membaik dan berjalan lancar, ujar Siti Suarni.

Ketika diminta komentarnya saat usai mengelilingi kampus SMKN 4 Padang perihal sekolah yang ditinggal lebih seperempat abad silam, menyebutkan, ia terkesan karena sudah banyak jurusan yang bertambah di almamater saya, diantaranya jurusan animasi, seni patung dan multi media. Semuanya tentu diharapkan bermanfaat bagi pembangunan di Sumatera Barat, ujar Siti Suarni.

Untuk melukis potret tokoh public secara langsung oleh teman-teman alumni yang didatangkan dari berbagai daerah di tanah air, ini jelas program mengejutkan, karena selama ini jika pun ada melukis langsung, tapi kebanyakan para selebritis, itu pun jika selebritis mengunjungi sejumlah tempat-tempat pelukis potret, jelas Siti Suarni lagi. (FR).