Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 145 146 147, Literasi: Bacaan 2

oleh -
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 145 146 147, Literasi: Bacaan 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 145 146 147, Literasi: Bacaan 2

SEMANGATNEWS.COM – Kunci jawaban berikut diperlukan sebagai pedoman bagi adik-adik untuk belajar, terutama untuk adik-adik Kelas 4 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kali ini kunci jawaban yang dibahas adalah bacaan 2, Bagian Literasi, Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku.

Materi yang ditampilkan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Bacaan 2 dimulai dari halaman 145 sampai 147.

Materi yang dijabarkan yaitu ‘Keragaman Bangsa Indonesia’.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 29 30 31 33 34, Subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku: Pembelajaran 4

Keragaman Bangsa Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah pulau lebih dari 13.000 pulau yang membentang di sepanjang wilayah Indonesia. Ada pulau besar, ada juga pulau kecil. Sebagian besar pulau sudah berpenghuni. Namun, ada juga pulau yang belum berpenghuni. Ribuan pulau itu menjadi salah satu kekayaan negara Indonesia.

Ada keragaman ras, budaya, suku bangsa, agama, bahasa, dan masih banyak lagi. Semua perbedaan itu mewarnai kehidupan bangsa Indonesia di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87, Subtema 2: Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Pembelajaran 6

Keragaman masyarakat Indonesia dilatarbelakangi oleh keadaan berikut.
1. Kondisi negara sebagai negara kepulauan.
2. Letak strategis wilayah Indonesia.
3. Perbedaan kondisi alam wilayah Indonesia.
4. Sikap masyarakat terhadap perubahan yang terjadi.
5. Sarana transportasi dan komunikasi.

Kelima latar belakang itulah yang antara lain menjadikan Indonesia mempunyai beragam suku bangsa, agama, kepercayaan, dan ras di Indonesia. Letak geografis Indonesia di jalur perdagangan internasional serta kekayaan alam yang berlimpah menarik pedagang asing datang di Indonesia. Mereka melakukan kegiatan perdagangan dan menyebarkan agama serta kepercayaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.