Mendekatkan Generasi Muda Pada Alquran Adalah Implentasi ABS-SBK

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Mendekatkan generasi muda kepada Alquran adalah sebuah kewajiban bagi masyarakat Minangkabau sebagai implementasi dari falsafah Adat basandi Syara’, Syara’ basandi Kitabullah.

“Masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang religius, yang kesehariannya mengamalkan nilai-nilai Alquran. Karena itu sudah menjadi kewajiban untuk mendekatkan generasi mudanya kepada Alquran,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menghadiri prosesi wisuda MTsN 2 Agam tahun pelajaran 2021/2022 angkatan 1 dengan kategori 2 Juz dan 3 Juz di Agam, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga:  Posyandu Didorong Ikut Berkontribusi Tangani COVID-19

Menurutnya hafalan Alquran juga bisa membantu generasi muda Sumbar untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri terutama ke Timur Tengah.

“Biasanya kalau hafalannya bagus, bahasa arabnya bagus maka akan lebih mudah diterima untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah,” katanya.

Ia mendorong agar siswa yang telah menhafap dia dan tiga juz Alquran untuk meningkatkan hafalannya ke depan.

Baca Juga:  Wagub Audy Serahkan Mobil Dinas Pada Satgas COVID-19

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi juga mengalungkan bintang emas kepada wisuda-wisudawati berkategori tahfiz hafalan Qur’an sebanyak 3 juz.

Dua orang diantaranya dengan kategori 3 juz adalah M. Zhafran Syafiq anak dari Sonjius pasangan dari ibu Rusda kemudian Syafiq Dzakiyatul Fitri anak dari Agus Salim pasangan dari Santi Marlina.

Acara yang dilakukan bertepatan dengan 14 Dzulhijjah 1442 H itu diikuti wisuda sebanyak 42 orang terdiri dari 31 orang perempuan dan 11 orang laki-laki.

No More Posts Available.

No more pages to load.