Menjaga Hutan, 8.000 Bibit Dibagikan untuk KTH dan Kelompok Perhutanan Sosial Pasaman

oleh -

Menjaga Hutan, 8.000 Bibit Dibagikan untuk KTH dan Kelompok Perhutanan Sosial Pasaman

SEMANGATNEWS.COM — Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi meminta masyarakat Kelompok Tani Hutan Kabupaten Pasaman memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif menjadi fokus penanaman 8.000 bibit bantuan pemerintah.

Sebagai upaya menambah tutupan hutan, Dishut Sumbar bekerjasama dengan Kphl Pasaman Raya dan BPDASHL Agam Kuantan telah menyerahkan bantuan 8.000 bibit durian, mangga, alpokat dan Jambu, kepada kelompok perhutanan sosial, kelompok tani hutan dan lain-lain, Rabu (5/5/2021) di Kabupaten Pasaman.

Baca Juga:  SMA N 1 Marga Tiga Buka Jaringan Siswa Baru Dengan Program Gratis Biaya

Dikatakan Yozarwardi bibit diserahkan kepada Ketua LPHN Jambak agarbeberapa tahun kedepan tanaman ini sudah berproduksi dan menghasilkan buah yang baik, yang dapat menambah pendapatan petani hutan.

“Pada 23 Ramadhan 1442 Hijriyah tepatnya Rabu (5/50 kami berkesempatan berbagi dan menyalurkan bibit kepada masyarakat sekitar hutan, pada KPHLl Pasaman Raya, Alhamdulillah,” ujar Yozarwardi.

Baca Juga:  Pemkab Pesisir Selatan Maksimalkan Pengawasan dan Pembinaan Pengelolaan Sampah di Objek Wisata

Diungkapkanya, momen di bulan Ramadhan yang penuh berkah, sesuai yang diharapkan penanaman juga bahagian upaya menambah tutupan hutan dapat tercapai. (Agusmardi)

No More Posts Available.

No more pages to load.