Mudahkan Pelayanan Informasi, PN Painan, Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pessel

oleh -

Mudahkan Pelayanan Informasi, PN Painan, Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pessel

SEMANGATNEWS.COM–Guna mempermudah dan percepatan pelayanan, Pengadilan Negeri Painan, menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, yang diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tentang penyediaan media informasi produk pelayanan pengadilan.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut, dilakukan di ruang sidang utama pengadilan setempat, Rabu (15/9). Dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, penandatangan dilakukan bupati yang diwakili Pj. Sekda, Luhur Budianda, sementara Pengadilan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Painan, Muhamad Fauzan Haryadi, SH, M.H.

Pada hari yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama tentang penyediaan media informasi produk pelayanan pengadilan antara Pengadilan Negeri Painan, dengan Polres dan Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, serta launching aplikasi PN Painan Mobile.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan 13 Kasus Positif Covid-19, Rabu, 18 Agustus

Launching aplikasi PN Painan Mobile dilakukan oleh Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd, yang ditandai dengan memukulan gong.

Ketua PN Painan, Muhamad Fauzan Haryadi, SH, M.H., mengemukakan, aplikasi PN Painan Mobile merupakan layanan informasi berbasis android yang memuat pelayanan informasi diantaranya, pendaftaran perkara perdata, jadwal sidang, surat keterangan bebas pidana dan beberapa informasi layanan lainnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Hamdi Agus Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

” Pelayanan informasi melalui aplikasi PN Painan Mobile, dapat meringankan biaya serta memudahkan pencari keadilan untuk mendapatkan pelayanan di PN. Karena masyarakat tidak perlu lagi datang ke PN, cukup dengan menggunakan android,” kata Fauzan.

No More Posts Available.

No more pages to load.