Nagari Akabiluru Syukuran, Gubernur Mahyeldi dan Istri Disambut Meriah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Ratusan masyarakat Akabiluru menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi beserta Istri Ummi Hj. Harneli Bahar dalam acara Silaturahmi dan Syukuran Anak Nagari Akabiluru yang merupakan daerah pemenangan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sepanjang jalan Gubernur Mahyeldi melampaikan tangan disambut gembira oleh masyarakat Akabiluru. Warga Akabiluru berkumpul di lapangan depan Kantor Camat Akabiluru ingin menyaksikan langsung kehadiran Gubernur Sumbar, Ju’mat (5/3/2021).

Baca Juga:  Kemenko Marves RI Minta Pemprov Sumbar Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Bersihkan Danau Maninjau.

Mahyeldi sebut dirinya akan wakafkan dirinya mengabdi pada masyarakat dan pembangunan daerah serta mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat.

“Saya akan wakafkan diri untuk mengabdi pada masyarakat dan pembangunan di daerah, termasuk di Kecamatan Akabiluru ini, bukan karena saya orang Sumando atau menantu dari Akabiluru, tapi Akabiluru memang pantas dibantu, karena penduduknya banyak,” kata Mahyeldi.

Baca Juga:  Pemprov Gelar Musrenbang, Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Karena Covid Sempat Minus 1,16 persen Tahun 2020.

Untuk itu, Gubernur Sumbar mohon dukungan dan kerjasama dari masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta masyarakat Sumbar untuk membangun Sumbar lebih baik dan maju.

“Islam telah mengajarkan kita untuk saling peduli dan tolong menolong sesama dalam kebaikan, marilah kita bersama-sama membangun Sumbar, agar masyarakat kita bisa sejahtera,” ajaknya.

Baca Juga:  Covid-19 di Tanah Datar Semakin Bertambah Hari Ini Terkonfirmasi Positif Tiga Orang

Sikap saling peduli dan tolong-menolong menjadi salah satu ciri khas dalam budaya Islam. Hal ini lantaran Allah secara langsung mengamanatkannya dalam dalil Alquran kepada seluruh umat manusia.

Misalnya, dalam Surat Al-Maidah ayat 2, Allah SWT berfirman: