Pemkab Solok Selatan Kebut Pembangunan RS Pratama Solsel

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pj. Sekdakab, Solsel Doni Rahmat Samulo atas nama Pemkab komit untuk menyelesaikan segala sesuatunya,? terkait pengoperasional Rumah Sakit Pratama Solok Selatan di Lubuk Malako.

Segala sesuatunya sudah dipersiapkan, peralatan dan juga 107 orang personilnya.
Sekarang kita punya semangat yang sama untuk mempercepat izin mendirikan rumah sakit dan juga izin operasionalnya,” kata Doni saat mendampingi mendampingi tim Visitasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, di RS. Pratama, minggu (28/2/21)

Baca Juga:  Usulan Musrenbang Harus Sejalan Dengan Visi-Misi Kepala Daerah

Turut hadir diacara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Drg. Busril., MPH, Kadis Kesehatan Solsel. Dr. H. Novirman. SKm. MM, Direktur RS. Pratama, drg. Rona Irda, KTU. Jefri.

Lebih lanjut Doni mengatakan, pengoperasian sebuah rumah sakit, berbeda dengan kantor lainnya. Artinya, Rumah Sakit itu beroperasi membutuhkan persyaratan-persyaratan khusus agar nantinya tidak terjadi permasalahan.

Baca Juga:  Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

Terkait dengan RS. Pratama ini, menurut Doni, syarat-syarat untuk izin operasional tersebut sudah dipenuhi, dan tentu harus kita dorong untuk segera diselesaikan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Solsel, menjelaskan, bahwa lahan untuk RS. Pratama ini seluas 5 Ha, sudah bersertifikat, dan sudah diserahkan kepada Pemkab Solsel. Sekitar bulan Juli 2020 dimulala pembangunan tumah sakit ini, dan selesai bulan Desember 2020 kemaren.

Baca Juga:  Mahyeldi: Pembangunan Sumbar Harus Memiliki Kajian Lingkungan Hidup Strategis

Diperolehnya pembangunann rumah sakit ini adalah rogram Top Down dari Pemerintah Pusat, diantaranya yang diberikan pembangunan fisik dan alat kesehatan. Sesuai perjanjian, selesai dibangun maka akan segera dioperasionalkan.