PORSADIN Limapuluh Kota Dibuka Wabup Ferizal Ridwan, 11 Kecamatan, ikut Berlaga.

0

Semangatnews, Limapuluh Kota – Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) Ke 3 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota diikuti 13 Kecamatan di Kabupaten ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Sabtu (02/02/2049) pagi, bersama Kepala Kankemenag Ramza Husmen dan jajaran terkait.

Dalam laporannya kepada Wakil Bupati, Kepala Kankemenag Limapuluh Kota Ramza Husmen menyebutkan bahwa Porsadin sebagai upaya untuk membangkitkan semangat santri diniyah sekaligus untuk meningkatkan dan mengeksploitasi potensi santri diniyah dalam Tafaquh fiddin sekaligus ajang penggalian bakat santri dalam bidang agama dan olahraga.

“Acara 2 tahunan ini diselenggarakan pada tanggal 2 s/d 3 Februari 2019 dengan 11 cabang lomba dengan 204 peserta lomba. Yakni tenis meja, Badminton, Lari Sprint, Puisi Islami, MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, CC, muratal wal imla’ dan Tahfidz Juzz Amma,” lapor Ramza.

“Kami mohon sangat dukungan Pemkab Limapuluh Kota karena para pemuncak nantinya akan diutus sebagai utusan daerah di Porsadin tingkat Provinsi Sumatera Barat ke VI yang dipusatkan di Kota Payakumbuh selaku tuan rumah tahun ini. Kita berharap dengan semangat porsadin ini akan lahir generasi yang ber SDM, berilmu, beriman dan berakhlakul karimah, khususnya di kabupaten Limapuluh Kota dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin sulit diterka,”pungkas Ramza Husmen didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Zakaria dan Panitia

Membuka Porsadin III, Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan sampaikan apresiasi kepada Kemenag dan segenap pengurus MDTA yang telah giat menumbuh kembangkan semangat keagamaan di kabupaten Limapuluh Kota. Dirinya juga menyampaikan bahwa pemkab Limapuluh Kota selalu menyiaplan anggaran untuk peningkatan kualitas kegiatan agama dan keagamaan di kabupaten Limapuluh Kota.

“Terima kasih kepada para tenaga pengajar di MDTA, meskipun dimayoritasi tenaga pengajar yang sudah memasuki lansia. Namun semangatnya tidak terkalahkan. Ini mestinya jadi motivasi bagi kita yang muda untuk giat meramaikan mesjid dan mushalla, surau dan langgar dengan kegiatan keagamaan. Kita bentengi Limapuluh Kota dengan iman dan taqwa,” himbau Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya.

“Kepada para ustadz dan ustadzah, teruslah tingkatkan semangat membina santri. Pemerintah pasti siap memfasilitasinya. Dengan mengucapkan Basmallah, kita buka iven Porsadin dengan resmi. Semoga menghasilkan generasi Limapuluh Kota yang shaleh dan shalehah,” ucap Buya sembari membuka.

Informasi yang media dapatkan dari panitia, 11 cabang lomba tersebut digelar di aula Kankemenag dan gedung IPHI kabupaten Limapuluh Kota. Hingga hari terakhir pelaksanaan musabaqah, sudah didapatkan para juara yang belum bisa diespose kepada publik. Karena akan disahkan dengan SK Kepala Kankemenag dan dilaporkan ke Bagian Kesra Pemkab Limapuluh Kota, DPW FKDT dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. (ul/jn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.