PWI Lampung Sesalkan Sikap Arogansi Walikota Lampung dan Ancam Wartawan

oleh -

Ketua PWI Lampung,Supriyadi Alfian

PWI Lampung Sesalkan Sikap Arogansi Walikota Lampung dan Ancam Wartawan

SEMANGATNEWS, Bandarlampung– Sikap arogansi Walikota Bandar Lampung, Herman HN terhadap Wartawan saat konfirmasi berita sangat disesalkan PWI Lampung.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung siap berada di depan untuk mendampingi wartawan yang mendapat ancaman itu.

Hal itu ditegaskan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, di Bandarlampung, Senin (9-11-2020). 

Baca Juga:  Gubernur DKI Jakarta Datang ke Cilacap Bahas Kerjasama Pengembangan Kebutuhan Pangan

“Jangan takut dengan ancaman, tugas kita (wartawan.red) memberitakan kejadian dan konfirmasi kepada narasumber,” kata dia.

Dia mengatakan, sikap walikota mengancam saat dikonfirmasi tidak dapat dibenarkan. “Sebagai pejabat publik seharusnya memberikan contoh yang baik. Bukannya bertindak semaunya sendiri,” ujar Yadi–sapaan akrab Ketua PWI Lampung.

Menurut dia, seorang pejabat memang memiliki hak untuk tidak menjawab pertanyaan wartawan, namun bukannya harus menjadi anti kritik dan mengancam pula.

Baca Juga:  Obituari: Pak Bekti Mengabdi untuk Pendidikan PWI Sampai Akhir Hayatnya

Saat dikonfirmasi oleh wartawan harusnya memberikan jawaban yang baik, bukan ditanggapi dengan pengancaman pemecahan kepala. Itu namanya pemimpin arogan,” tegas Bang Yadi.

Sebelumnya, Walikota Bandarlampung Herman HN emosi dan mengancam akan memecahkan kepala wartawan.

Kejadian itu bermula saat beberapa wartawan mewawancarainya usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Kota Bandarlampung, Senin (9-11-2020).

Baca Juga:  Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Awalnya Herman menjawab satu persatu pertanyaan wartawan dengan lancar. Hingga akhirnya, Dedi wartawan Lampung Televisi (Tv) mengajukan pertanyaan menohok.