Saham Blue Chip 2021: Aksi Jual Asing Menggila, Market Cap Saham Unilever Indonesia, TBK (UNVR) Semakin Terpuruk

oleh -
Baru Usulan, CMO Gojek Ainul Yaqin Membuat Saham Unilever (UNVR) Terbang, Siap Siap Saham Bluechip Lain Ngikut
Baru Usulan, CMO Gojek Ainul Yaqin Membuat Saham Unilever (UNVR) Terbang, Siap Siap Saham Bluechip Lain Ngikut

SEMANGATNEWS.COM – Saham Unilever (UNVR) pada pekan ke tiga bulan juli ini masih belum juga menunjukkan pembalikan arah harga sahamnya yang pada Selasa, 27 Juli 2021 ini pada sesi pertama ditutup melemah 4,04%, 190 poin dibandingkan dengan harga pada penutupan minggu kemaren di harga Rp. 4.700 dengan harga sekarang Rp. 4.510.

Selama lima hari berturut turut terjadi aksi jual secara masif yang dilakukan oleh asing, pada perdagangan hari ini saja asing telah membukukan penjualan bersih dengan volume sebanyak 95 ribuan dan kalau dilihat dari analisa teknikalnya harga sekarang ini telah menembus supportnya di harga Rp. 4.890 dan berpotensi melanjutkan penurunan sampai harga Rp. 3.780.

Baca Juga:  Lagi Viral, Aplikasi Game Penghasil Saldo Dana, Misi Cuma Ngumpulin Kartu Bisa Jadi Cuan

Dilihat dari laporan keuangannya, penjualan bersih UNVR pada semeseter I 2021 mengalami penurunan 7,33% year on year (yoy) menjadi Rp 20,18 triliun. Sedangkan pada periode yang sama tahun 2020, penjualan bersihnya tercatat Rp 21,77 triliun.

Anjloknya penjualan UNVR membuat labanya mengalami penurunan juga . Tercatat, laba UNVR turun hingga dua digit, pada 15,85% yoy menjadi Rp 3,05 triliun. Dan Pada periode yang sama tahun lalu, UNVR bahkan bisa membukukan laba hingga Rp 3,62 triliun.

Baca Juga:  Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah Untuk Tangkap Siaran Digital

Dan tidak sampai di situ saja, nasib naas juga terjadi pada saham UNVR , saham ini mengalami penurunan market cap yang cukup besar yaitu  Rp. 17 Trilyun dengan total nilai sekarang sebesar Rp. 193 Trilyun.

No More Posts Available.

No more pages to load.