Sektor Pangan dan Agro Bakal Ada di Merauke, Stafsus Billy: Ciptakan Suplai Berkualitas

oleh -
Stafsus Presiden Billy Mambrasar dalam kunjungan kerjanya ke Merauke, Papua, Selasa (17/11) (Foto: Tim SKP Billy Mambrasar) | Semangatnews
Stafsus Presiden Billy Mambrasar dalam kunjungan kerjanya ke Merauke, Papua, Selasa (17/11) (Foto: Tim SKP Billy Mambrasar) | Semangatnews

SEMANGATNEWS.COM – Bakal ada rencana aksi bersama untuk membangun sektor pangan dan sektor agro di Kabupaten Merauke.

Ini terungkap usai pertemuan para petani milenial dengan staf khusus (Stafsus) Presiden Billy Mambrasar bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ratna Lauce, di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (17/11/2020).

Billy menyampaikan bahwa bersama Kementerian Pertanian mendukung program Presiden RI Joko Widodo dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia, khususnya program petani milenial.

Baca juga: Tingkatkan Imunitas Petugas Kebersihan, Dinas Pangan dan Pertanian Berikan Susu Gratis

Baca Juga:  94 Persen Pasien COVID-19 yang Meninggal Dunia Belum Divaksin

“Kita akan menciptakan suplai yang konsisten dan berkualitas, sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar putra Papua tersebut.

Hasil dialog bakal menjadi rekomendasi kebijakan untuk pemerintah pusat yang kemudian akan menjadi pembahasan di meja kerja Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Jalan Trans Papua Merauke Boven Digoel Memprihatinkan

Baca Juga:  Persiraja vs Persipura Live Streaming O Channel – Prediksi Lineup dan H2H | Liga 1 BRI Jumat 24 September 2021

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ratna Lauce mengatakan, pada pertemuan tersebut memberikan gambaran dan motivasi kepada masyarakat petani milenial di Kabupaten Merauke.

Agar memiliki semangat untuk bisa berusaha dan meningkatkan ekonomi petani. Ia mengharapkan adanya kerja sama untuk memajukan pertanian di Merauke.

“Kami sangat mengharapkan agar kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik. Sama-sama memajukan petani, khususnya petani milenial Papua di Kabupaten Merauke,” harap Ratna. (TIM SKP BILLY MAMBRASAR)

No More Posts Available.

No more pages to load.