Seorang Operator Alat Berat Tewas Tertimbun Longsoran diKawasan Pangkalan Limapuluh Kota

by -
20190807_183803

Seorang Operator Alat Berat Tewas Tertimbun Longsoran diKawasan Pangkalan Limapuluh Kota

Semangatnews, Limapuluh Kota – Diduga akibat kecelakaan kerja dalam pengerjaan sebuah proyek jembatan, dikawasan jorong Panang Nagari Tanjung Balit Kecamatan Pangkalan Koto baru Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (7/8/19) sore, Sebuah alat berat breker (Alat Berat Pemecah Batu) beserta operatornya tertimbun longsoran material batuan dari perbukitan.

Dengan dibantu oleh Warga serta Bpbd serta Tim SAR Pos SAR Limapuluh Kota saat melakukan pencarian serta pertolongan terhadap korban yang diketahui bernama Ridwan (42) warga kota padang tersebut sejak jam 16.00 hingga 17.00 wib, korban yang merupakan operator alat berat tersebut akhirnya berhasil di evakuasi dari timbunan longsor dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor SAR Padang Asnedi.S.Sos didampingi Kasi Ops Zul Indra,SH melalui Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra,SE membenarkan kejadian tersebut, bahkan menurutnya akibat longsoran perbukitan bebatuan yang cukup sulit untuk melakukan operasi pencarian yang dilakukan oleh warga, Bpbd dan Tim SAR. Korban ditemukan tewas dibawah longsoran bebatuan tersebut.

“Berawal dari laporan warga serta Camat kecamatan Pangkalan, telah terjadi peristiwa longsor di sebuah lokasi sekitar kelok Sibumbun Jorong Panang, Nagari Tanjung Balit, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota sekitar pukul 16.00.wib Rabu Sore.” Ujarnya.

“Akibat lokasi yang cukup sulit dalam melakukan pencarian serta pertolongan terhadap seorang warga yang masih didalam alat berat tersebut, Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 wib, namun ditemukan sudah tidak bernyawa didalam alat berat tersebut. Setelah dibantu warga, Bpbd dan Tim SAR Pos SAR Limapuluh Kota korban yang dievakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pangkalan” Terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.