Solok Selatan komit Bangun Sektor Perekonomian Masyarakat

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyampaikan komitmennya untuk fokus pada sektor perekonomian. Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi dihadapan masyarakat dalam safari ramadhannya di Masjid Nurul Ikhlas, Jorong Kapalo Bukik Nagari Pulakek Kec. Sungai Pagu, Kamis (29/4/21).

“Dampak dari covid berakibat kepada menurunnya sektor perekonomian. Untuk itu, Pemkab Solok Selatan komit agar belanja APBD kita juga fokus kepada sektor perekonomian, termasuk salah satu fokus kita adalah pertanian,” tegas Wabup.

Baca Juga:  Jadi Tanggung Jawab BKKBN, Kasus Stunting Harus Dituntaskan Bersama

Disamping perekonomian, wabup mengatakan bahwa pemkab tetap melakukan upaya pembangunan infrastruktur.

Untuk itu, dia menghimbau masyarakat untuk membantu kelancaran kegiatan pembangunan, seperti halnya terkait pembebasan lahan dan sebagainya, karena pembangunan itu juga untuk masyarakat.

Wabup juga meminta masyarakat untuk dapat membantu kelancaran pembangunan yang akan dikerjakan melalui Balai Wilayah Sumatera V di Solok Selatan.

Baca Juga:  Pojok Hamka Gudang Ilmu dan Pelepas Rindu Para Pengagum Buya

“Tahun ini ada pengerjaan normalisasi Batang Bangko senilai Rp. 35 Miliar dan Batang Suliti Rp.16 Miliar. Untuk itu, jika nanti ada lahan kita yang terkena, tolong dibantu kelancaran proses penggantiannya,” terang Wabup.

Wabup juga memohon masyarakat agar dapat bersama-sama pemerintah bahu membahu dalam menjalankan pemerintah.

“Jika kita bersama-sama akan banyak pekerjaan yang terselesaikan,” terangnya.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Trantib Pasar Kembali Terapkan PPKM Mikro

Terkait Covid Wabup Yulian Efi mengatakan bahwa sesuai arahan bapak presiden kemarin, wabah ia menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah.