Syafril,SE Dt. Rajo Api Rang Palupuah Jadi Dewan Masih Dianggap Belum Bekerja

oleh -

Syafril,SE Dt. Rajo Api Rang Palupuah Jadi Dewan Masih Dianggap Belum Bekerja

Semangatnews, Palupuh – Siapa sangka yang menduga sosok Syafril SE Dt. Rajo Api walaupun pertama kali dan beberapa bulan saja baru mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024, telah langsung berbuat kepada masyarakat daerah pemilihannya.

Dalam pantau semangatnews.com jelas aktifitas dan pemikiran sosok Syafril tidak sebatas retorika semata akan tetapi terjun secara aktif langsung kemasyarakatan dan mampu berkoordinasi dengan orang-orang yang berpengaruh terhadap kemajuan nagari dan masyarakat.

Dimulai dengan menghimpun dan beriya batido mengajak masyarakat memajukan kampung halaman dengan pembukaan lahan jalan baru dan kegiatan aktifitas lainnya di kelembagaan adat dan budaya di Kecamatan Palupuh nan sejuk dan indah.

” Kita mengapresiasi seluruh masyarakat, Alhamdulillah, yang telah berjuang untuk memajukan pembangunan di Palupuh dan satu persatu dapat terselesaikan, semoga jadi amal ibadah, sehat sukses selalu serta dimulaikan keluarganya, Aamiin”, ujar senang Syafril yang lebih keren dipanggil Nyiak Api.

Syafril katakan, Insya Allah ! Jika kito fokus sajo mewujudkan pemekaran nagari nan limo hingga sampai defenitif terwujud, lebih kurang 3 Milyar sa tahun untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Nan Limo.

” Hal ini tentunya akan memberi perubahan kemajuan secara umum di kecamatan Palupuh. Memang diakui bagi yang paham tidak kesulitan memberikan pengertian pada setiap orang, tapi bagi yang Ndak mangarati payah juo menerangkan, kecek no wak ndak juo berbuek “, ungkap Nyiak Api

Syafril Dt. Rajo Api juga mengatakan soal dana Nagari untuk pembangunan setahu yang diketahui di kampuang wak tidak ado permasalahan.

” Namun nan didanga masalah soal dana BUMNAG di Nagari Pagadih dan Nagari Nan Tujuah, bagaimana persoalan sebenarnya silahkan di konfirmasi ka Wali Nagari Pagadih dan Wali Nagari Nan Tujuah. Dan di Nagari Nan Tujuah masalah perangkat Nagari memang ado beberapa orang yang sudah beberapa kali melakukan kekeliruan dan lambat, tapi itu kembali kewenangan Wali Nagari untuk mengganti”, katanya.

Syafril juga tidak menampik persoalan blang spot jaringan komunikasi yang masih mensera di hampir seluruh wilayah kecamatan Palupuh, sudah dimulai dibicarakan dengan dinas terkait.

” Kedepan jika memang menjadi kebutuhan untuk kemajuan masyarakat Palupuh tentu kita akan perjuangan sampai kepemerintah pusat. Dan diharapkan juga para dunsanak perantau dimanapun berada basamo-samo kito majukan kampuang, buliah sejahtera pulo hidup dunsanak kito “, ajaknya.