Tim Publikasi TMMD Kendal, Tetap Semangat Olah Informasi Lapangan

oleh -

KENDAL – Sukses dan lancarnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 yanbg dilaksanakan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung juga tak lepas dengan adanya tim publikasi yang berada di balik layar.
Tim publikasi TMMD Kendal inilah yang saban hari terus mengolah segala bentuk laporan data dan dijadikan sebagai informasi ke khalayak umum atau publik. Mulai menginput berbagai foto kegiatan hingga mengolah laporan kegiatan yang dilaksanakan di lokasi TMMD berlangsung.

Salah satu tim publikasi media TMMD 109, Serka Mastur mengatakan laporan yang diperoleh dari satuan tugas (satgas) TMMD dilokasi kegiatan langsung diolah dan dijadikan sebagai bahan informasi untuk di publish. “Sebenarnya tidak lepas dari jurnalistik. Sistimnya hampir sama,” katanya, Selasa (29/9).
Dia mengungkapkan selama kegiatan TMMD berlangsung banyak yang bisa dilaporkan. Mulai kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik. Dengan melibatkan masyarakat, seluruh kegiatan satgas TNI bisa berjalan dengan baik.

“Semua butuh kerjasama, baik yang di lapangan lokasi kegiatan TMMD maupun yang ada di dalam ruangan seperti kami,” bebernya.

Sementara itu, Kapten Inf. Widodo mengatakan seluruh kegiatan publikasi menjadi ujung tombak dalam kegiatan TMMD tahun ini. Selama kegiatan berlangsung tim Satgas TMMD saling kerjasama dengan tim publikasi. “Sehingga pelaksanaan TMMD bisa lancar dan sukses,” ujarnya.

Dia menyampaikan, kegiatan TMMD ke 109 tahun 2020 ini ditengah pandemic covid-19. Meski begitu, seluruh satgas TMMD tetap semangat mennjalankan tugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Satgas TMMD selalu mensosialisasikan protokol kesehatan, sebab pandemic covid-19 belum berakhir,” tandaasnya. (Pendim 0715 Kendal)