Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Korem 071/WK Kunjungi Koramil Binangun

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Perwira Seksi Pembinaan Komunikasi Sosial (Pasi Bin Komsos) Korem 071/WK melaksanakan kunjungan ke Makoramil 04 Binangun, Kodim 0703 Cilacap dalam rangka melaksanakan pengawasan terkait kegiatan ketatalaksanaan Binter Triwulan I Tahun 2021, Senin (22/3).

Kedatangannya Tim pengawas tersebut disambut langsung oleh Danramil 04/Binangun Kapten Inf Ngadisan beserta anggota dihalaman Makoramil setempat.

Baca Juga:  Covid Renggut Satu Warga Desa Adipala, Cilacap

Adapun Tim Wasgiat, Pasi Binkomsos Rem 071/WK Mayor Cba (K) Rr. Sri Harjani, E.D.A. S.Sos, beserta Staf diantarnya Bati Puanter Sertu Ahmad Jazuli dan Ba Puanter Serda Alam Dili Setiyawan.

Dalam smbutan pimpinan Tim Wasgiat Mayor CBA (K) Roro. Sri Harjani, E.D.A. S.Sos. menjelaskan Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil.

Baca Juga:  Pergulatan di Ring Nol: Dari JP. Coen, DN Aidit hingga Firdaus

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan juga sebagai masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya di tingkat Kodim,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayor Roro menyampaikan, pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data Teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Baca Juga:  Deklarasi Damai, FKUB Bersama Seluruh Komponen di Papua Kutuk Keras Aksi Terorisme

“Adapun Tim Wasgiat mengunjungi Makoramil Binangun sebagai sample Satuan Koramil yang ada diwilayah Kodim 0703 Cilacap. Jadi kami sudah berkoordinasi dengan Staf Tetitorial Kodim dalam menentukan Koramil yang akan menjadi sasaran pengawasan Ketatalaksanaan Binter,” imbuhnya.