Wabup Dt.Labuan: Penyusunan RKPD Mesti Dukung Visi Misi Bupati

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Datuk Labuan, membuka secara resmi Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (16/3). Kegiatan yang akan berlangsung hingga hari ini, Rabu(17/3) diikuti oleh seluruh Kepala OPD.

Dalam arahannya wabup mengatakan, melalui tahapan Forum OPD ini diharapkan dapat merumuskan RKPD tahun 2022, mengakomodir program dan kegiatan dalam mendukung visi misi kepala daerah, serta usulan masyarakat yang disampaikan sewaktu Musrenbang RKPD Kecamatan pada Februari lalu. Selanjutnya
penyusunan rencana harus mempedomani capaian hasil tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Pertemuan Bulanan, DWP Kota Payakumbuh Hadirkan Inovasi Baru Budikdamber

Selain itu, OPD jugadiminta mempedomani arah kebijakan dan prioritas pembangunan yang termuat dalam RPJMN tahun 2019-2024, Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 dan RPJP Kabupaten Dharmasraya Tahun 2005-2025.

“Forum OPD ini penting untuk menyelaraskan rencana kerja perangkat daerah dengan keinginan serta janji-janji Bupati dan Wabup saat kampanye Pilkada,” imbuh Dt.Labuan

Baca Juga:  Gubernur dan Bakor KAN Sepakati Tidak Ada Dualisme KAN di Nagari

“Oleh karena itu, kalau kita salah meletakkan kebijakan yang ada, tentu akan membuat akibat yang tidak baik bagi perkembangan daerah ke depan. Maka harapan tertumpah dalam pertemuan ini. Kami minta kesungguhan saudara untuk melaksanakan kegiatan ini secara serius agar dapat mengahasilkan perencanaan yang berkualitas, yang dapat menjadi pegangan buat kita semua untuk melaksanakan keinginan masyarakat demi kejayaan Kabupaten Dharmasraya,” Wabup mengingatkan.