Wagub Audy Ajak Masyarakat Sambut Perantau Dengan Baik

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy imbau masyarakat menyambut perantau Minangkabau maupun wisatawan untuk ramah, membuka diri dan ikhlas.

“Kita harus sambut dan melayani perantau maupun wisatawan yang berkunjung ke Sumbar. Perantau harus kita prioritaskan, jangan ada kekecewaan di ranah Minang ini,” kata Audy Joinaldy

Hal ini disampaikan Audy Joinaldy saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Muddatsir, Kel. Pampangan Nan XX Kec. Lubuk Begalung, Padang, Kamis (28/4/2022).

Audy meminta, agar masyarakat yang di ranah bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang pulang kampung. Ini akan memberikan nilai positif bagi masyarakat Sumbar.

“Diperkirakan ada 1,8 juta yang akan datang ke Sumbar. Jadi butuh keikhlasan kita semua menerima pendatang yang datang ke sini, dengan begitu pendatang akan merasa amam dan nyaman di kampung halamannya,” ucap Audy.

Apalagi Kota Padang yang merupakan pusat yang akan dikunjungi oleh para perantau dan wisatawan.

“Banyak yang akan datang. Kami harap masyarakat Minangkabau bisa melayani dengan baik tamu-tamu kita ini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar juga memberitahukan agar para pemudik bisa membuka layanan dan informasi seputar Lebaran bagi perantau atau wisatawan yang berkunjung ke Sumbar dengan mengunduh aplikasi Sumbar Madani.

“Semua lengkap disana, ada informasi iklim dan cuaca Sumbar, lokasi kios Pertamina siaga, materi edukasi mudik dan seputar Covid-19 dan materi edukasi mudik aman dan sehat. Silahkan buka aplikasi Sumbar Madani,” ungkapnya.

Kembali Wagub Sumbar ingatkan, jangan sampai orang yang sudah lama gak mudik merasakan kurang nyaman.

“Berikan yang terbaik pada mereka, namun tetap jaga nilai-nilai norma dan kearifan lokal yang telah mengakar dalam keseharian warga,” tutupnya.

Selanjutnya Wagub Sumbar menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp50 juta dari pemprov Sumbar kepada pengurus Masjid Al-Muddatsir. (*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.