Wagub Audy Joinaldy : Tujuh Tahun Pembangunan Main Stadion Sikabu, Baru terlaksana 30 Persen Dari Rencana Pembangunan

oleh -
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM – Pembangunan main studion mulai tahun 2014, saat ini sudah 7 tahun. Dan kondisinya tribunnya masih terbangun lebih kurang 30 persen dari total stadion terbangun. Rencananya semua tribun akan ditutup, baik tribun barat, maupun di bagian tribun timur.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy disela-sela kunjungan ke lokasi Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Tandatangani Perjanjian Inovasi Tahun 2021 Bersama OPD Lingkup Pemprov Sumbar.

Turut hadir mendampingi Kepala Bappeda Sumbar Hansastri, Kepala Dinas PUPR Fathol Bari, Kepala Balitbang Reti Wafda, Kepala Biro UmumRosail Akhayari, Kepala Biro Humas Hefdi serta rombongan lainnya.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan hari ini merupakan pertama kali datang ke Main Stadion Sikabu, Padang Pariaman ini. Kita berharap Stadion Utama ini bisa dijadikan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat untuk kedepan.

Baca Juga:  Bank Nagari Dapat Menjadi Mitra Kerja Yang Baik Bagi Pedagang Dan Pengusaha Tanah Abang

” Untuk pembangunan kelanjutannya nanti kita akan cari jalan keluarnya, kalau APBD sekarang susah banyak refocusing dibidang kesehatan. Jadi hal yang tidak penting akan diabaikan, nanti kita cari jalan lainnya. Karena apabila tidak diselesaikan, saya merasa akan mubazir, mubazir tenaga, waktu, dan uang yang tertanam sudah hampir sekian milyar,” ujar wagub.

Baca Juga:  Wagub Audy Joinaldy Sambut Baik Peran ISPI Membangun Sumbar

Lebih lanjut kata Wagub, ia berharap stadion ini dapat menjadi stadion terbaik di Sumbar saat ini, yang akan dapat digunakan berbagai kompetisi.

“Sehingga, main stadion ini bermanfaat bagi masyarakat, InsyaAllah kelak juga akan berguna untuk warisan anak cucu masyarakat Sumbar kedepannya” harap Audy.