Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit Letakan Batu Pertama Gedung Rumah Tahfizd TTPA/TQA Masjid Al-Hidayah.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rumah Tahfiz TTPA/TQA yang di bangun sebelah Masjid Al-Hidayah di Jl. Karet Nomor.15 Padang Pasir, Kamis (11/2/2021).

Selain itu, peletakan batu juga dilakukan oleh Ketua Pelaksana Pembangunan Ustad Jel Fathullah, Lc, Perwakilan dari Walikota Padang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Padang, Camat Padang Barat, Kapolsek Padang Barat, KUA, Lurah Padang Pasir, Danramil Padang Barat serta disaksikan oleh Tokoh Masyarakat.

Baca Juga:  Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan peletakan batu pertama ini merupakan tahap awal dimulainya sebuah pembangunan rumah tahfiz yang dibangun oleh ustad Jef Fathullah. Di atas lahan seluas 230 meter yang akan dibangun tiga lantai dengan kisaran anggaran yang butuh 1 Miliyar lebih.

“Ini merupakan potensi yang luar biasa karena rumah tahfiz ini adalah merupakan tempat pembentukan karakter islami dalam membentuk jiwa, budi pekerti untuk menata masa depan, yang menggambarkan perilaku menjadi pribadi yang baik,” kata Nasrul Abit.

Baca Juga:  Ketua DPRD Dharmasraya Bantu Pembangunan Musholla SMPN 1 Tiumang

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa pendidikan karakter sangat penting bagi anak generasi penerus yang merupakan salah satu sarana dan wadah dalam membangun generasi yang qur’ani dan berakhlakul karimah.

Dengan berdiri rumah tahfidz TTPA/TQA di pusat kota Padang ini, para santri-santri kita bisa belajar agama dengan memanfaatkan dan memaksimalkan potensinya agar karakternya terbentuk dengan budi pekerti yang baik dan cerdas.