Wako Riza Falepi Bagikan Bendera Merah Putih Kepada masyarakat Di Kawasan Tugu Ratapan Ibu

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Berlokasi di Tugu Monumen Ratapan Ibu, Wali Kota Payakumbuh membagikan 2.500 bendera merah putih kepada masyarakat yang melintasi kawasan tersebut untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

“Disini merupakan tonggak sejarah perjuangan para pejuang kita merebut kemerdekaan melawan penjajah. Makanya kita mengambil lokasi disini untuk mengingat kembali betapa beratnya perjuang untuk merebut kemerdekaan,” kata Wako Riza Falepi disela-sela membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di tugu Ratapan Ibu, Jumat (05/08).

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Lantik 13 Pejabat Pemko Payakumbuh Beserta Direktur Operasional Pamtigo

Riza menyebut kegiatan tersebut merupakan bagian dari pencanagan pembagian 1 juta bendera oleh pemerintah untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke 77.

“Kita di Payakumbuh ini membagikan 2.500 bendera kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan ini akan menggerakkan hati warga kita untuk menaikkan bendera di halaman rumahnya selama satu bulan penuh,” ajaknya.

Baca Juga:  UMKM Naik Kelas, Erwin Yunaz : Sentra Rendang Dapat Sekelas Industri Nasional

“Mari kita gelorakan kembali semangat cinta tanah air, semoga tema HUT RI Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat bisa kita maknai bersama,” tukuknya.

Dikesempatan itu, Riza juga menceritakan sepenggal kisah tentang perjuangan kakeknya yang hampir menjadi korban kekejaman penjajah saat tragedi pembantaian di Jembatan Ratapan Ibu tersebut.

“Kakek saya hampir menjadi korban disini saat perjuanagan melawan penjajah. Maka dari itu saya menghimbau, setidaknya kita bisa menghargai jasa para pejuang kita yang telah berjuang mati-matian merebut kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus ini,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.