Wali Kota Riza Falepi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Bagi Warga Tionghoa Di HBT

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Riza Falepi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di gedung perkumpulan sosial budaya dan pemakaman Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Selasa (23/3).

Hanzi: 恒明堂, hanyu pinyin: Heng Beng Tong merupakan Perkumpulan Sosial Masyarakat Tionghoa yang ada di daerah Sumatra Barat dan Riau. Himpunan Bersatu Teguh berpusat di Padang dan mempunyai cabang di Padang Panjang, Payakumbuh, Bukittinggi, dan Pekanbaru.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Delapan Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Pada awalnya perkumpulan ini bernama Heng Beng Tong, yang merupakan lafal hokkian dari nama mandarinnya sendiri, tetapi seiring peraturan pemerintah Indonesia yang mengharuskan semua nama asing dijadikan ke dalam Bahasa Indonesia, maka kemudian perkumpulan ini menjadi Himpunan Bersatu Teguh, yang didasarkan dari singkatan nama aslinya yaitu HBT, dan dalam keseharian memang lebih dikenal dengan nama HBT.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Minggu Paskah, Kapolri Roadshow ke Sejumlah Gereja di Jakarta

Vaksinasi itu juga disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal, Kabid Rehab Rekon BPBD An Denitral, Lurah NDB Ari Ashadi, Ketua LPM Fahman Rizal, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri, Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin Feri Caniago, Babinsa Serda Edi Boy Tampubolon, dan tokoh masyarakat setempat.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Ibuh dan Puskesmas Parit Rantang kepada sebanyak lebih dari 200 warga Tionghoa di perkumpulan HBT.

Baca Juga:  Terkait Sholat Tarawih Dan Pasar Pabukoan, Ini Penjelasan Wali Kota Riza Falepi

Wali Kota Riza Falepi menyebut target vaksinasi awal adalah lansia dan sebagian guru-guru. Dirinya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada HBT yang begitu antusias dan proaktif berkomunikasi mendesak wali kota agar secepatnya melakukan vaksinasi kepada warga HBT. Sementara di tempat lain masih banyak warga yang ragu-ragu dengan vaksinasi ini.