Wawako Erwin Yunaz Gerak Cepat Menindak Lanjuti Laporan Masyarakat

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Hanya berselang 30 menit setelah warga memberikan laporan kepada Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz tentang adanya sejumlah rumah makan yang buka siang di jantung Kota Payakumbuh, Selasa Siang, 28 April 2020, Erwin Yunaz langsung memerintahkan Pol PP untuk lakukan penertiban.

Hasil pantaua wartawan, adapun warung kelambu yang buka siang hari adalah kobeng yang ada di jalan A. Yani. Razia yang dipimpin oleh Joni Parlin Kabid Ketertiban Umum Satpol PP, Tim menemukan puluhan orang sedang tangah asyik santap siang dikedai kopi kobeng. Diluar kedai tersebut, ditempelkan tulisan untuk non muslim. Selain itu, seluruh pintu ditutup dan dengan sengaja membuka satu buah pintu untuk akses keluar masuk pengunjung.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Lakukan Monev, Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021

Usai merazia kedai kopi kobeng, tim yang mengendarai mobil dalmas dan melibatkan puluhan personil itu menertibkan kedai kopi bintang timur milik Koing yang terletak di kawasan kampung cina lundang. Dilokasi itu puluhan orang sedang makan dan menikmati kopi, lari berhamburan meninggalkan kopi yang sedang dihidangkan melewati pintu samping. Selain itu, kendaraan roda dua dan roda empat tertinggal karena pengunjung lari ketakutan.

Baca Juga:  Hanya Berselang Satu Jam, Tim Gagak Hitam Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Menurut Wakil Walikota, ini dilakukan dalam rangka penertiban rumah makan dan kedai kopi yang buka siang hari untuk menghargai umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa. Disamping itu, razia tersebut juga dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, karena masyarakat dilarang berkumpul dalam rangka PSBB yang diedarkan oleh Gubernur Sumatera Barat.